Cara Mencegah dan Membasmi Rayap di Rumah Anda Dengan Aman

By Admin | 3 July, 2012

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Cara mencegah dan membasmi rayap

Rayap adalah makhluk yang senantiasa selalu ada di kehidupan manusia, namun rayap ini adalah makhluk yang dibenci oleh manusia karena merusak semua kayu-kayu yang ada dalam bangunan karena di tempati bersarang. Di sini akan dibahas tentang cara mencegah dan membasmi rayap di rumah anda. Rumah bisa ambruk karena di huni oleh rayap dengan cara melobangi semua kayu-kayu yang ada dalam bangunan. Anda tidak perlu khawatir karena ada cara mencegah dan membasmi rayap yang ada di rumah anda.

Tempat gelap dan lembam merupakan daerahyang sangat disenangi oleh rayap untuk hidup. Negara kita adalah daerah yang banyak di huni oleh serangga ini karena negara kita adalah negara yang bershu hangat dengan kelembaban yang tinggi sehingga sangat di sukai oleh serangga ini.

Jika musim hujan tiba maka akan banyak laron yang akan mengelilingi lampu di malam hari. Lebih baik sediakan kantong yang transparan lalu diberi minyakCara membuat Sabun Mandi Secara Sederhana . Selengkapnya ... » goreng di dalamnya agar laron-laron tersebut terjebak dan mati. Karena laron – laron ini akan menjadi rayap setelah sayap-sayap mereka lepas, dan akan menyusup ke bagian – bagian kayu di rumah anda dan menjadikannya sarang.

Rayap ini akan menyerang bagian dari bangunan yang terbuat dari kayu, seperti kuseng, penyangga seng, pintu, kayu-kayu penyangga plafon rumah anda dan lain sebagainya yang terbuat dri kayu meskipun kayu tersebut terkenal kuat namun lambat laun akan lebur juga.

cara mencegah dan membasmi rayap

cara mencegah dan membasmi rayap

Anda seharusnya mengetahui tanda-tanda apabila rumah anda sudah ada rayap. Contohnya ada gumpalan kecil seperti lumpur yang ada di perabot anda dari kayu.Tanda-tanda lain adalah serbuk yang bertebaran di mana-mana. Sebaiknya anda memeriksa bagain-bagian kayu rumah anda sesering mungkin paling tidak seminggu sekali. Dibawah ini adalah cara mencegah dan membasmi rayap dengan cara yang baik :

PENCEGAHANGaya Hidup Penyebab Diabetes. Selengkapnya ... »

1. Sebaiknya anda membeli obat anti rayap dan lihat cara pemakaiannya dan apabila anda ingin total dan tidak khawatir lagi lebih baik anda memakai profesional yang tahu tentang rayap agar lebih aman.

2.Bahan yang Alami yang perlu di lakukan dengan NaCl atau garamCara Membuat Roti Pedas Prancis Sederhana. Selengkapnya ... » dapur yang halus dan kering. caranya mudah yaitu memberikan garam dalam lubang atau anda bisa menggunakan kapur sirih yang di campur dengan air dan lakukan seperti pada halnya garam. Lambat laun rayap akan pergi ke rumah anda. Agar tidak terlalu menyebar sebaiknya antara perabot rumah anda tidak berdekatan.

MEMBASMI

Gunakan bahan kimia atau umpan rayap mudah didapat di pasaran. Sebutlah misalnya alfametrin, sipermetrin, imidaclotrin, lamdasalotrin dan venfalarat.

Penyemprotan

1. Semprotlah bagunan anda dengan semprot yang sudah mengandung anti rayap yaitu termisida. Semprot ini akan menghilangkan atau membasmi rayap di bangunan anda. Rayap yang termasuk jenis Cryptotermes akan hilang dengan sendirinya setelah disemprot pada sarang serangga ini. Namun anda perlu memberikan injeksi termisida pada tanah anda agar serangga ini tidak bersarang di bawah bangunan anda dan sewaktu-waktu akan naik kembali ke bangunan anda.

2. Teknologi Sentrion. Cara ini lebih ramah lingkunganGreenpeace Dengan Peringkat Elektronik Ramah Lingkungan. Selengkapnya ... » sebab pas atau tepat pada sarang serangga ini. Alat ini terdiri dari dua buahCara Mengobati Penyakit Ambeien Dengan Cara Yang Aman. Selengkapnya ... » bagian yaitu yang pertama adalah umpan yang berada pada dinding atau bagian kayu yang di serang oleh rayap dan satunya lagi ditempatkan di dalam tanah. Pada alat ini terdapat semacam tisu yang mengandung heksaflumuron, zat ini berguna untuk menekan metabolismeSarapan Bermanfaat Untuk Diet. Selengkapnya ... » pertumbuhan searngga ini dan akhirnya akan mati. Jika alat ini terpasang maka dengan sendirinya rayap akan memakan dan mendistribusikannya pada koloninya maka dengan sendirinya akan meracuni koloni serangga ini secara perlahan-lahan, meski membutuhkan waktu yang banyak namun efektif untuk membunuh sekuruh koloni rayap yang menjadi sasaran.

Jika anda tidak sempat melakukan pembasmian dengan cara diatas karena di daerah anda tidak ada di jual alat tersebut maka anda bisa menggantinya dengan bahan alami di sekitar anda sehingga menjadi murah dan mudah.

1. Puntung Rokok

Ambil dua gelas air dan ditambah dengan seperdua sendok makan garam. Rendamlah 10 putung rokok dan biarkan bermalam selama semalam. Kemudian saringlah dan masukkan pada alat semprot anda. Lakukan seperti apa yang dilakukan jika menggunakan bahan kimia termisida tadi.

2. Air Bekas Mencuci Beras

Ada lagi yang lebih gampang yaitu dengan mengambil air bekas cucian pada kayu dan tanah dengan air bekas cucian beras yang pertama namun air ini hanya bisa membuat rayap meninggalkan sarangnya dan tidak mati.

3. Daun Pepaya dan Daun SirihTips Trick Memilih Obat Jerawat. Selengkapnya ... »

Mixerlah daun pepaya dengan daun sirih dalam alat mixer atau blender. Adapun perbandingannya adalah 2 berbanding satu, 2 daun pepaya dengan1 daun sirih. Berikan air yang cukup. Setelah tercampur rata dan lembut maka saringlah. Kemudian air hasil saringan ditambahkan alkohol 70% dengan ukuran perbandingan sekitar 2 banding 3. Kemudian lakukan cara yang sama seperti pada anda menyemprotnya dengan termisida.

Demikianlah cara mencegah dan membasmi rayap di rumah anda. Semoga berguna bagi anda.

Share and Enjoy

Pinterest

Topics: Tips and Trick | No Comments »

Comments

You must be logged in to post a comment.

  • Archives