Cara Menghilangkan Jamur Di Lemari Pakaian Anda Agar Isinya Bersih

By Admin | 7 September, 2012

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Cara Menghilangkan Jamur di Lemari

Pada musim hujan pakaian yang kita cuci menjadi susah keringnya. Jika kita memakai mesin cuci yang mempunyai alat pengering pakaian mungkin hal ini tidak terlalu menjadi masalah karena pakain yang selesai dicuci menjadi kering dan cukup di angin-anginkan saja untuk di seterika dan kembali rapi. Namun yang menjadi masalah adalah lemari pakaian yang sering berjamur pada saat musim hujan, terutama lemari yang di buat dari serbuk kayu yang direkatkan oleh lem.

Jika hal tersebut terjadi maka pakaian yang anda simpan di lemari akan ikut berjamur pula sehingga pakaian yang tadinya bersih akan menjadi kotor lagi. Tidak perlu khawatir karena di bawah ini akan kami bahas tentang cara menghilangkan jamur di lemari anda. Cara yang akan kami bahas cukup sederhana .

jamur di lemari

jamur di lemari

Jika lemari anda berjamur sebaiknya anda melakukan cara menghilangkan jamur di lemari yang akan kami paparkan seperti berikut :

1. Jika lantai anda lembab maka sebaiknya anda melapisi papan atau bahan lainnyasebelum anda menempatkan lemari di atasnya karena hal ini mampu menghambat keadaan lembab di lemari anda. Pilihlah bahan yang tidak mudah menyerap air atau tidak mudah lembab.

2. Bukalah Jendela anda setiap hari dan biarkan cahaya matahari masuk karena jamur tidak bisa tumbuh jika hawa di sekitar tempatnya panas atau tidak lembab.

3. Anda bisa mengoleskan alkohol 90% agar jamur yang ada cepat mati namun anda bisa menggunakan alkohol 70% atau 80% meski rekasinya lebih lembat dari alkohol 90%, namun anda harus hati-hati menggunakan alkohol 90% ini dan sebaiknya anda memakai kaos tangan anti alkohol. Caranya adalah ambillah kain bekas namun mampu menyerap alkohol dan basahilah kain tersebut dengan alkohol secukupnya. Kemudian bersihkan dinding-dinding bagian dalam lemari anda dan luar lemari anda sehingga semua permukaan selesai anda bersihkan dengan alkohol tadi, namun sebelumnya anda harus mengeluarkan semua isiBagaimana Cara Menulis Essay dengan Baik. Selengkapnya ... » lemari anda jika anda inginkan hasil yang maksimal. Tunggu sampe kering. Lihat perkembangannya dalam dua hari, jika masih ada jamur yang tumbuh maka lakukan hal seperti di atas lagi dan pastikan bahwa seluruh bagian yang di tumbuhi jamur benar-benar bersih. Alkohol sifatnya mudah menguap sehingga lemari anda tidak akan lama menyerap alkohol karena alkohol mudah menguap. Jika jamur sudah benar-benar kering maka anda bisa menambahkan kapur barus di dalam lemari anda agar ruangan pakaian anda tetap awet tidak ditumbuhi jamur.

4.Namun setelah anda melakukan langkah nomor 3 namun ternyata jamur masih ada yang tumbuh maka anda bisa menempuh jalan ke empat ini yaitu anda bisa melapisi bagian dalam lemari anda dengan pelapis yang bening seperti pernis atau lapisan melamin. Anda bisa mendapatkan pernis ini di toko-toko bangunan yang terdekat di kota anda. Cara menggunakan pernis ini adalah sebagai berikut : Encerkan pernis dengan tinner serta hardener yang sudah ada. Pengecatan bisa anda lakukan kuas atau alat cat lainnya. Lakukanlah pengecatan sperti jika anda mengecat pintu anda dengan cat minyakCara membuat Sabun Mandi Secara Sederhana . Selengkapnya ... ».

5. Gunakan penyerap bau dan kelembaban yang banyak di jual di toko-toko. Letakkan bahan tersebut di dalam lemari anda. Agar lembab sekaligus bau dapat terserap dengan aman.

6. Gunakan Lampu TL (tube luminescent) atau biasa dikenal dengan lampu neon atau sejenisnya karena lampu jenis TL ini kegunaannya menghambat pertumbuhan jamur karena jamur tidak senang dengan sinar ultravioletnya.

Demikianlah pemaparan cara menghilangkan jamur di lemari pakaian anda dan semoga berguna bagi anda semua.

Share and Enjoy

Pinterest

Topics: Pribadi, Tips and Trick | No Comments »

Comments

You must be logged in to post a comment.

  • Archives