Cara Membersihkan Karang Gigi Anda yang Alami

By Admin | 18 April, 2012

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Iseng-iseng survei cari ide untuk tulisan artikel di webku ini, usut punya usut ternyata topik cara membersihkan karang gigi adalah ide yang terpilih untuk di bahas. Hal ini menjadi topik karena ternyata yang membahas sudah banyak juga, setelah saya dapat di googleSurgamu Ungu Versi Arman Efendi. Selengkapnya ... ».co.id . Namun dari sekian banyak cara tersebut ternyata semuanya membahas sebagian saja. Di artikel ini saya membahasnya secara lengkap dengan mengumpulkan sari-sari dari artikel-artikel yang ada di internet.

Karang Gigi yang nama lainnya adalah kalkulus merupakan kotoran dalam mulut yang menempel di gigi dalam jangka waktu lama sehingga lama kelamaan akan mengeras dan membatu sehingga sulit untuk dibersihkan dengan gosok gigi. Dari segi penampilan karang gigi memang kurang sedap dipandang mata sehingga bagi yang memperhatikan penampilan sebaiknya membersihkannya dengan cara yang baik dan benar.

Mempunyai gigi sehatKulit Lebih Disukai Oleh Wanita daripada Tampan. Selengkapnya ... » dan putih bersih adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita. Akan tetapi semua itu akan menjadi mustahil bila kita tidak melakukan perawatan yang rutin. Salah satu akibat kita tidak merawat gigi kita dengan baik dan benar adalah timbulnya karang gigi yang sangat merusak pemandangan gigi kita. Banyak sekali obat-obatan sebagai Cara Membersihkan Karang Gigi selain harganya yang mahal tentu saja hal ini juga membahayakan, bisa-bisa malah akan memperparah kerusakan gigi kita. Lalu bagaimana Cara Membersihkan Karang Gigi yang benar? tentu saja kita harus ke dokter gigi yang mempunyai spesialis Cara Membersihkan Karang Gigi.

Pada umumnya Karang gigi terletak di tepi gusi (disebut supragingival), bisa pula masuk ke celah antara gigi dan gusi (disebut subgingival). Biasanya seperti karang berwarna putih-kuning dampai ada yang kuning kehijauan. Bila berasal dari kebiasaan merokokMerokok Mengakibatkan Kanker Kulit pada Wanita. Selengkapnya ... » atau minuman seperti teh, kopiTips Agar Tetap Cantik di Berbagai Negara. Selengkapnya ... », coke dsb , biasanya menempel sebagai lapisan tipis di hampir semua permukaan gigi dan memberi noda berwarna kecoklatan sampai hitam. Agar kalkulus tidak kembali lagi ke gigi kita, kita bisa melakukan beberapa tindakan pencegahanInfo Kamar Hotel di Dunia. Selengkapnya ... » karang gigi sebagai berikut di bawah ini :
cara membersihkan karang gigi, karang gigi, gosok gigi, merawat gigi, teh, kopi, coke1. Rajin gosok gigi setelah makan dan sebelum tidur6 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Merusak Jadwal Tidur. Selengkapnya ... » dengan pasti gigi /odol yang mencegah plak. Bagian gusi juga mesti kita bersihkan.Gusi bagian atas dengan menggosoknya ke arah atas ke bawah, sedangkan untuk gusi rahangCara Mencukur Cambang yang Baik. Selengkapnya ... » bawah dari arah bawah ke atas.

2. Gunakan pasta gigiCara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Sehat. Selengkapnya ... » yang mencantumkan ada untuk memastikan kandungan fluoride cukup untuk mencegah lubang dan kerusakan gigi.
3. Rajin minum air putihCara Menurunkan Berat Badan dengan cara yang sangat mudah. Selengkapnya ... » yang bersih sambil kumur-kumur.Cengkeh juga bisa kita gunakan untuk membersihkan karang gigi. Siapkan cengkeh sebanyak 7 buahCara Mengobati Penyakit Ambeien Dengan Cara Yang Aman. Selengkapnya ... ». Tumbuk halus dan hasilnya kita gunakan untuk menggosok karang gigi. Bubuk cengkeh ini bisa pula kita gunakan untuk berkumur.
4. Permen karetMenurunkan Berat Badan dengan Permen Karet. Selengkapnya ... » tanpa gulaCara Makan Malam Bebas Gemuk . Selengkapnya ... », mengunyah permen karet tanpa gula dapat meningkatkan aliran air liur yang dapat membersihkan partikel makananAda Apa Dengan Pembasmi Ketombe. Selengkapnya ... » dan asam penyebab kerusakan gigi.
5. Rajin membersihkan bekas sisa makanan / jigong yang ada di pojok dan sela-sela gigi dengan benang gigi.
6. Rajin kumur-kumur dengan cairan pembersih mulut / dental floss yang bisa mencegah plak karang gigi.
7. Rajin makan buah dan atau sayurCara Mengobati Penyakit Ambeien Dengan Cara Yang Aman. Selengkapnya ... » karena seratnya dapat membantu menghilangkan sisa makanan di gigi dan gusi kita. Salah satu contoh seperti mengkonsumsi buah apel tanpa dikupas kulitnya juga akan membantu membersihkan gigi dari karang gigi. Selain manfaat dari kandungan gizinya, sekaligus menjaga gigi dari plak. Tentu saja ini mesti kita lakukan secara rutin.
8. Makanlah makanan yang seimbang dan kaya kalsium,seperti susu,keju,telurCara Membuat Roti Pedas Prancis Sederhana. Selengkapnya ... »,teri,bayam,katuk,sawi,dan makan ager-ager.
9. Hindari merokok, karena zat yang terdapat pada asap rokok akan berakibat besar timbulnya karang gigi.
10. Biji asam kawak bisa kita gunakan untuk menghilangkan karang gigi. Caranya sangrai biji asam kawak, kemudian haluskan dengan cara diblender atau ditumbuk. Bubuk dari biji asam kawak bisa kita gunakan untuk menggosok karang gigi dengan bantuan sikat gigi atau kapas.
11. Ganti sikat gigi 3-4 bulan sekali. Pilih sikat gigi yang bulunya lembut dengan kepala sikat yang dapat menjangkau semua bagian gigi.
12. Patuhi jadwal perawatan. Jika gigi bermasalah,jangan lupa untuk menanyakan kepada dokter anda,karena mungkin ada yang akan di lakukan dokter gigi anda.Patuhi jadwal perawatan. Jangan ke dokter gigi hanya ketika merasa sakit gigi saja.karena keterlambatan penanganan dapat menyebabkan penyakitBeberapa Anak Laki-laki Dengan Autisme Memiliki Otak yang Lebih Besar. Selengkapnya ... » gigi yang lebih serius.
Demikianlah sekelumit tentang apa yang harus dilakukan untuk memelihara gigi anda dengan cara membersihkan karang gigi . Semoga bermanfaat untuk anda semuanya.
Cara membersihkan karang gigi

Share and Enjoy

Pinterest

Topics: Gigi, kesehatan, Rambut | 1 Comment »

One Response to “Cara Membersihkan Karang Gigi Anda yang Alami”

  1. Admin
    6:24 am on November 9th, 2013

    Biaya untuk itu biasanya sekitar 250 rb sampai 500 rb, klo di puskesmas biasanya sekitar 100 rb sampai 300 rb

Comments

You must be logged in to post a comment.

  • Archives